FKIP Unipa Gelar Kuliah Umum dan Syukuran Penggunaan Gedung Kuliah dan Mess Dosen di Ransiki Manokwari Selatan

0 Comments

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Papua menyelenggarakan Kuliah Umum dan Syukuran Penggunaan Gedung Kuliah dan Mess Dosen di Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan pada Jumat, 7 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawali perkuliahan semester Genap 2019-2020 yang dilaksanakan di kampus FKIP di Ransiki. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan Universitas yang diwakili oleh Wakil Rektor I Unipa, Derek Kornelis Erari, dalam sambutannya mengatakan seluruh mahasiswa FKIP angkatan 2019, mulai tahun ini sudah mengikuti perkuliahan di Ransiki. Dengan adanya pelebaran Kampus FKIP, diharapkan mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater dan berbaur dengan masyarakat. “Mewakili Rektor yang tidak sempat hadir, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Manokwari Selatan yang telah membangun gedung yang bagus dan amat representatif. Tahun ini mahasiswa angkatan 2019 semua sudah kuliah di sini, dan nanti juga akan menerima pendaftaran mahasiswa baru di sini. Selain FKIP nantinya ada program PGSD dan Program profesi guru, yang kita buka di Ransiki, ” ujar Erari.

Turut hadir dalam acara syukuran dan kuliah umum sebagai penanda penggunaan kampus tersebut, Sekda Hengky Tewu, Forkopimda Kabupaten Mansel, pimpinan OPD, Dekan dan dosen FKIP, serta seluruh mahasiswa FKIP angkatan 2019 yang kuliah di Ransiki.

Sambutan oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung

Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Rengkung, mengatakan pembangunan gedung ini merupakan kerja sama Pemda Mansel dengan Unipa dan hal itu sesuai visi misi bupati dan wakil bupati Mansel untuk meningkatkan SDM lewat pendidikan karena dengan SDM yang unggul dapat memajukan daerah. Diharapkan ke depan tidak hanya jurusan FKIP tetapi ada jurusan yang lain, sehingga mendorong animo generasi muda di Kabupaten Manokwari Selatan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi di bangku kuliah. “Kehadiran FKIP di Mansel ini merupakan perwujudan visi misi Bupati dan wakil bupati dalam meningkatkan SDM melalui pendidikan, khususnya keguruan. Untuk itu kerjasama akan terus berlanjut, dan Pemda harap tidak hanya FKIP tetapi ada juga jurusan lain yang hadir di Manokwari Selatan,” ujar Wabup.

Kuliah umum disampaikan secara langsung oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

Materi Kuliah Umum Oleh Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran (Sumber: Kasuari Channel TV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *